Senin, 28 September 2015

Makanan Favorit Idul Adha




Selamat Hari Raya Idul Adha bagi Anda yang merayakan. Jika mendengar Idul Adha, rasanya sapi dan kambing akan tersiksa dalam sehari tapi mendatangkan rezeki juga kepada orang-orang yang membutuhkan. Di perayaan ini, ada yang membedakan dengan Idul Fitri, bukan dari sisi ibadah, tetapi dari suasana yang tercipta khususnya di Indonesia. 

Suasana yang dinikmati terasa lebih berharga ketika kita bisa berkumpul dengan orang-orang yang kita sayang salah satunya keluarga, berkumpul tanpa menikmati hasil kurban juga tidak afdol rasanya. Saat di hari tersebut daging sapi dan kambing mendadak menjadi menu utama yang disiapkan setiap rumah. 

Menu paling wajib biasanya gulai kambing. Selain gulai ikan, sapi, dan ayam. Gulai kambing menjadi salah satu favorit tersendiri lho! Mungkin karena tekstur daging kambing yang memiliki ciri khas yang menggugah selera.. Masakan ini memiliki seni memasak ala India karena banyak bumbu rempah-rempah di dalam masakan gulai. Tak heran jika rasa gulai kambing memiliki citarasa yang mantap untuk sajian utama. 

Ada juga makanan Indonesia yang mendunia sampai ke luar negeri yaitu rendang. Masakan asal Padang ini kenikmatannya tidak bisa tertandingi lagi. Semua orang Indonesia tau masakan ini. Yang menjadi nilai plus bagi rendang ternyata restoran rumah makan padang tersebar di berbagai belahan dunia, rasanya pun cocok untuk semua lidah. Tahun 2011 lalu, rendang masuk dalam peringkat nomor 1 untuk kategori “50 hidangan terlezat di dunia” atau “World’s Most Delicious Foods” dari CNN Internasional. 

Makanan terakhir adalah sate kambing. Sate kambing juga salah satu masakan Indonesia yang fenomenal. Bahkan saat Presiden Obama tinggal di Indonesia, makanan yang paling ia sukai adalah sate. Tetapi secara umum, sate ini bisa dibuat siapa saja karena prosesnya pun cukup mudah. Sate kambing bisa dipasangkan dengan bumbu kacang, ataupun bumbu kecap yang penting rasanya tetap enak. (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar