Senin, 28 September 2015

Make Up Natural Bagi Pemula




Buat kamu yang sedang belajar make up ada baiknya belajar dari penggunaan make up natural . Jangan telalu terburu-buru ya guys, takutnya bukan menjadi cantik tetapi menjadi topeng. Satu hal juga yang menjadi perhatian, jika ingin belajar make up tidak usah memakai merek yang mahal, cukup yang sederhana saja supaya tidak menyesal dan save money juga.

Anda harus tahu dulu jenis muka Anda kering, berminyak, atau kombinasi. Ketiga hal itu penting supaya kita tahu jenis make up apa yang harus dipakai dan dipastikan kulit tidak alergi. 

Make up merupakan alat kecantikan yang selalu dibawa wanita ke mana saja. Wanita sangat suka dengan make up untuk menambah rasa kepercayaan diri, terlihat lebih cantik, anggun, dan menawan sehingga make up menjadi salah satu kebutuhan alami. Cara mengaplikasikan make up sangat mudah, baik itu cara make up natural ataupun cara make up minimalis. Semuanya tergantung bagaimana cara kita mengaplikasikan make up tersebut dengan benar dan pas. 

Ini dia yang harus dilakukan :
1. Mencuci wajah sehingga kotoran tidak mengendap ketika sedang mengaplikasikan make up.
2. Mengingat setiap jenis wajah seseorang itu berbeda-beda ada yang kering, berminyak, dan kombinasi jangan lupa untuk mengusapkan toner dilanjutkan pemakaian pelembab. Penting sekali penggunaan pelembab untuk melindungi muka dan sebagai alas make up.
3. Jika Anda memiliki bekas jerawat atau ada jerawat, Anda bisa menggunakan concealer untuk menutupi kekurangan di wajah Anda, setelah itu memakai bb cream, cc cream atau foundation. Untuk pemula disarankan memakai bb ream atau cc cream yang sifatnya ringan di kulit.
4. Untuk riasan mata cukup memakai pensil alis, eye shadow, eye liner, dan mascara. Sebaiknya menggunakan pensil alis sesuai dengan warna kulit dan dipakai jangan terlalu tebal. Pilihlah warna eye shadow yang sesuai dengan warna kulit dan memakai eye liner secukupnya. Untuk menghasilkan bulu mata yang lentik, jepit bulu mata, dan tambahkan mascara.
5. Aplikasikan juga blush on untuk meronakan pipi Anda agar terlihat natural dan sedikit menambahkan shading di bagian tulang pipi, tulang hidup, rahang dan dahi supaya wajah terlihat lebih terbentuk dan tegas dalam konsep natural.
6. Yang terakhir supaya bibir tidak pucat tambahkan lipstick yang warnanya Anda sukai. Jika bibir Anda kering sebaiknya memakai pelembab untuk bibir terlebih dahulu.
Semoga bermanfaat khusunya bagi para pemula yang ingin belajar make up natural. (dr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar