Kamis, 07 Agustus 2014

4 Cara Hadapi Orang Berkarakter Buruk

Monday, 4 August 2014  3 hari yang lalu   (hits 338)


Sebagai pebisnis, seringkali Anda harus menghadapi orang-orang berkarakter buruk, misalnya pengeluh, pengkritik, pemarah, orang yang suka menyalahkan orang lain, atau mereka yang suka menindas. Jangan cemas karena Anda bisa melatih diri untuk menghadapi orang-orang ini dan tetap dapat bekerja dengan baik.
Menurut psikiater Mark Goulston, ada beberapa cara yang bisa diterapkan dalam menghadapi orang-orang menjengkelkan ini. 
  • Jangan harap mereka akan mudah dihadapi. Setelah Anda menemukan orang yang seperti itu, sesuaikan ekspektasi Anda sehingga Anda tidak tersakiti oleh tindakan dan ucapan mereka, dan ciptakan jarak emosional.
  • Kuatkan diri sendiri.  Saat jenis orang dengan karakter negatif seperti ini tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, mereka akan mendesak Anda hingga Anda gusar dan terpancing sehingga pikiran Anda tak lagi jernih. Yakinkan pada diri sendiri bahwa ini adalah masalah mereka, bukan Anda. Sebagian besar orang berkarakter buruk memprovokasi karena sering menyembunyikan sesuatu seperti ketidakmampuan, keengganan melakukan sesuatu dan dengan memancing orang lain untuk melakukan apa yang mereka inginkan, mereka akan menyesatkan kita dari tujuan kita semula.
  • Biarkan mereka berbicara. Menyela akan memperburuk situasi. Jagalah temperamen Anda sampai orang tersebut mundur dengan sendirinya. Jika saatnya memberikan tanggapan sudah ada, Anda bisa memberikan tanggapan yang efektif dan netral.
  • Singkirkan mereka. Sebagai entrepreneur, jangan biarkan orang-orang seperti ini menyerap energi positif Anda dan semua staf perusahaan Anda. Begitu Anda menemukan orang dengan karakter seperti ini, jangan tunda untuk menyingkirkannya sebelum dampaknya meluas. (ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar