Kamis, 07 Agustus 2014

Menjadi Entrepreneur yang Bertanggung Jawab

Monday, 4 August 2014  3 hari yang lalu   (hits 212)


Berbeda dari karyawan, para entrepreneur menikmati kebebasan yang lebih tinggi. Akan tetapi jangan terlena dulu dengan hal itu. Entrepreneur juga harus bersiap untuk memikul beban yang lebih berat saat mereka memutuskan mendirikan dan menjalankan bisnisnya. Tidak ada kata tapi atau setengah-setengah. Ia harus menyatakan kesanggupannya untuk bertanggung jawab atas apa yang terjadi dalam perusahannya secara menyeluruh dan total.
Entrepreneur sejatinya juga harus berperan sebagai pemimpin dalam bisnis yang ia dirikan sehingga tentu ia harus ikut bertanggung jawab penuh di dalamnya. Entrepreneur memiliki peluang bisnis yang luar biasa dalam menciptakan sesuatu dari nol, dalam cara yang tidak mungkin ditempuh oleh orang lain. 
Akan tetapi itu artinya membuat keputusan yang besar mengenai apa yang harus dilakukan, kapan harus dilaksanakan dan bagaimana akan direalisasikan. Anda tidak bisa menunggu hingga sesuatu hal terjadi atau menunggu agar seseorang melakukannya untuk Anda, Anda harus melakukannya sendiri dan menggerakkan orang lain agar hal itu terjadi. Para entrepreneur yang sukses bisa memahami bahwa peluang-peluang bisa jadi hanya lewat sekilas dan karena itulah, mereka harus memiliki kepekaan tersendiri untuk membantu mencapai tujuan bisnis dengan lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar