Kamis, 07 Agustus 2014

Pentingnya Pelajari Perilaku Konsumen

Monday, 4 August 2014  3 hari yang lalu   (hits 195)


Apa yang harus disadari oleh entrepreneur saat ini ialah bahwa dunia terus berubah dengan cepat. Tentu saja itu sesuatu yang klise dan apa yang harus dilakukan setelah kita memahaminya? Itu artinya Anda harus bisa meramal perilaku konsumen bahkan sebelum mereka melakukannya.
Hal terpenting ialah tak peduli bidang atau segmen bisnisnya, tetapi Anda perlu selalu mempelajari perilaku konsumen yang terbaru. Jika Anda menemukan ide untuk produk bisnis atau layanan atau bahkan jejaring sosial, bidiklah para konsumen yang menjadi sasaran Anda dan pahami perilaku mereka dalam membelanjakan uang saat ini dan kemudian apa saja yang menjadi pos pengeluaran utama mereka saat ini, dan kemudian apa yang Anda hendak tukarkan dengan pengeluaran tersebut kemudian. Itu karena pekerjaan utama entrepreneur ialah bukanlah bagaimana memulai sebuah bisnis baru tetapi bagaimana mempelajari untuk mengubah transaksi.
Jadi Anda bisa fokus kemudian pada siapa saja konsumen Anda dan apa yang mereka sering lakukan. Jangan cemas soal teknologi karena akhirnya nanti konsumen hanya peduli bagaimana memiliki produk Anda bukan bagian-bagian penyusun produk Anda.
(ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar