Kamis, 07 Agustus 2014

Pola Pikir Sederhana Jared Cocken Dalam Entrepreneurship

Monday, 4 August 2014  3 hari yang lalu   (hits 230)


Sebagai intrapreneur, Jared Cocken (36) bekerja sebagai seorang desainer di New York. Berasal dari Inggris, Cocken menggemari desain dan teknologi terkini dan telah menciptakan banyak benda dengan komputer sejak hari yang bersejarah saat sang ayah mengganti sebuah TV hitam putih di rumah dengan sebuah Sinclair ZX81, yang RAMnya sepersejuta kali dibandingkan RAM iPhone terbaru Anda.
Minatnya yang tinggi dalam dunia teknologi dan desain mengantarkannya menduduki posisi Chief Product Officer di Fitocracy. "Saya sangat bersemangat,"ujarnya. Selain kedua topik itu, Cocken gemar membahas kebugaran, psikologi dan pentingnya kemajuan bangsa. Tak heran, wawasannya cukup luas, tak sebatas dunia teknologi.
Sebelumnya ia bekerja sebagai Direktur Kreatif di agensi top New York, Wonderfactory (Time, National Geographic, Condé Nast, Google) dan di dekade 1990-an, turut mendirikan toko desain London WDM (MTV, Alexander McQueen, BBC, British Airways). WDM terjual tahun 2001 dan memiliki sejumlah kantor di London, Dublin, Portugal dan Sydney. Tak cuma itu, jejak karirnya yang lain ialah pencuci lori (truk) saat masih berusia 11 tahun dan menjual roti isi saat berusia 15 tahun sehingga ia bisa membeli tiket Redding Festival untuk menyaksikan pertunjukan Public Enemy.
Saat Jared tidak bekerja sebagai intrapreneur, ia mencurahkan minat dalam dunia fotografi, pembuatan fim dan mengkoleksi karya-karya seni kontemporer.
Yang paling menarik saat bekerja di Fitocracy menurut pria ini adalah bahwa mereka bersama mencoba membangun sesuatu yang bermakna. "Kita banyak membahas Reformasi Perawatan Kesehatan, tetapi lupa dengan upaya menekankan kebugaran sebagai pencegahnya, terutama di AS,"pungkas profesional satu ini menyatakan opininya yang berbeda.
Sebagai Chief Product Officer, ia memiliki visi produk masa depan yang unik. Dibutuhkan 4 poin untuk sukses: pengetahuan, konsistensi, pencatatan dan motivasi. "Kami akan menjawab semuanya,"katanya meyakinkan. (ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar