Kamis, 07 Agustus 2014

Jen Marie Robustelli, Intrapreneur Teknologi dari New York

Monday, 4 August 2014  3 hari yang lalu   (hits 115)


Intrapreneur Jen Marie Robustelli masih berusia di bawah 30 tahun saat ia menjabat sebagai koordinator jejaring sosial Union Square. Bekerja dalam bidang jejaring sosial yang dinamis, Jen yakin bahwa keberuntungan bukanlah segala-galanya. Kerja keras adalah apa yang dibutuhkan menuju sukses.
“Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di SMA dan kuliah untuk belajar hukum dan kebijakan publik, ingin memberikan terobosan terhadap kondisi status quo. Dalam praktiknya, pekerjaan kebijakan sebagai manajer lapangan tim kanvas membuat saya terus gelisah dan frustrasi,”ujarnya. Meski sangat menyukai bidang ilmu tersebut, ia merasakan kebuntuan dan harus pindah bidang pekerjaan. Akhirnya ia putuskan pindah dari Portland, Maine ke New York di tahun 2009 dan tidak pernah kembali lagi.
Baik entrepreneurship dan teknologi menjadi ketertarikannya yang kuat tetapi belum menjadi bidang karir utamanya hingga ia pindah ke New York.
“Saya memulai melamar di AOL Ventures April 2011 dan melakukan tindak lanjut dengan setiap orang yang memberikan kartu bisnis Anda. Sepanjang beberapa bulan berikutnya, ia menerima tawaran pekerjaan yang datang.
Melalui aktivitas offline dan jejaring sosial, ia mengaku bisa melibatkan diri dalam kelompok-kelompok berpengaruh dan berpengalaman di New York seperti Silicon Alley Talent Fair (kini Uncubed), NY Beta, Lean Startup Machine, Tech@NYU events, WeWork dan Dogpatch Labs dan relasi dengan para VC/angel investor. Bulan Juli tahun lalu, ia meninggalkan pekerjaan sebagai tutor dan menerima tawaran magang riset pemasaran di Conductor, startup SaaS SEO di Union Square.
Bulan Januari ia ditawari posisi penuh waktu di Conductor dan bangga akhirnya bisa menjadi bagian dari komunitas teknologi kota Big Apple. 
Transisi dari bidang hukum ke jejaring sosial baginya tidaklah mudah. Namun, karena ketertarikan dan minat yang kuat ia berhasil melewati masa adaptasi. (ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar