Senin, 23 November 2015

5 Tips Untuk Membeli Tempat Tidur Bayi

 
Pertama kali menjadi orang tua pasti banyak sejumlah pertanyaan yang muncul bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Mempersiapkan kedatangan si kecil pasti banyak hal yang perlu dilakukan; mulai dari baju bayi, bedong, popok, perlengkapan mandi bayi, hingga membeli tempat tidur bayi. Membeli tempat tidur adalah prioritas karena itu akan menjadi tempat tidur anak Anda selama beberapa bulan. Tapi mungkin akan menjadi hal yang paling membingungkan juga karena banyaknya pilihan dan variasi bentuk serta ukuran yang tersedia di pasaran.
Berikut tips untuk memilih tempat tidur bayi :
  • Keselamatan
Tempat tidur bayi perlu yang kuat dan kokoh karena ini menyangkut keselamatan bayi Anda. Meskipun ini akan menambah biaya; tapi memang sesuatu yang harus diperhatikan. Tapi perlu juga diingat bukan berarti semakin mahal selalu lebih baik. Selain itu, tempat tidur besar akan membuat sulit bagi Anda untuk bergerak di sekitar rumah. Jadi, prioritaskan kepraktisan dan faktor keselamatan. Tempat tidur boks bayi perlu cukup dalam untuk menjaga bayi Anda aman. Pastikan tidak ada benda-benda apapun yang tajam dan runcing terpasang yang bisa melukai bayi Anda. Pastikan juga tempat tidur memiliki sistem kunci yang aman.
  • Kenyamanan
Utamakan kenyamanan dibandingkan daya tarik visual. Kadang-kadang penampilan yang unik, lucu dan menarik bisa menjadi godaan bagi calon ibu baru karena biasanya ibu baru sangat antusias dengan barang-barang yang terlihat “cute” padahal mungkin tidak menjadi barang yang Anda butuhkan.  Tempat tidur dengan roda juga akan mudah jika Anda harus bergerak di rumah Anda. Tempat tidur bayi yang bisa multifungsi hingga si kecil beranjak balita dapat menjadi pilihan yang tepat karena pemakaiannya bisa lebih lama dan tetap bisa terpakai untuk area bermain si kecil nantinya.
  • Ruang
Perlu diingat ruang apartemen Anda ketika Anda membeli tempat tidur bayi. Carilah yang lebih mudah untuk dipindah-pindahkan tapi tetap kuat, kokoh dan cukup murah karena itu akan digunakan sedikitnya dua-tiga bulan. Cari ukuran yang pas sesuai dengan ruangan sehingga tidak akan memakan tempat yang terlalu banyak. Ukur box dengan pita pengukur dan membandingkannya dengan ruang rumah Anda. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan perkiraan ukuran.
  • Ketinggian tempat tidur
Tempat tidur yang terlalu tinggi akan membuat Anda kesulitan untuk meletakkan bayi dan menggendong bayi keluar tanpa membangunkannya atau mungkin malah akan menyakiti Anda. Tempat tidur bayi dengan ketinggian dasar yang berbeda biasanya tersedia di pasaran dan ini dapat digunakan hingga bayi berusia beberapa bulan. Ingatlah untuk tidak memilih tempat tidur dengan ketinggian rendah juga karena memungkinkan bayi Anda merangkak keluar dari tempat tidur bayi.
  • Kualitas
Kualitas tempat tidur berperan penting dan merupakan faktor utama untuk dipertimbangkan. Anda harus memeriksa cat yang digunakan karena beberapa cat bisa tidak aman untuk bayi. Beranjak usia beberapa bulan bayi cenderung menggigit apa saja pada saat mereka tumbuh gigi. Jadi pastikan produk yang dipilih berkualitas baik. Anda juga ingin memilih sesuatu yang akan cocok dengan dekorasi rumah Anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar