Senin, 23 November 2015

Kandungan Omega 3 dari Ikan Salmon


Ikan Salmon di Indonesia disebut ikan salem adalah sejenis ikan laut dari famili Salmonidae. Ikan lain yang satu famili dengan salmon adalah ikan Trout. Perbedaannya adalah pada migrasi hidup salmon dibandingkan dengan ikan trout yang menetap. Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. 

Salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Terdapat suatu kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat yang sama di mana ia dilahirkan untuk berkembang biak. Penelitian menunjukkan demikian, namun alasan mengapa hal itu terjadi dan bagaimana salmon dapat menyimpan memori tersebut masih misteri. 

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang banyak disukai karena tekstur dagingnya yang enak dan juga bermanfaat untuk tubuh. selain sebagai santapan, tersedia pula dalam kemasan NUTRILITE Salmon Omega 3 Complex Mengandung 2 asam lemak esensial Omega 3, EPA (Eicosapentanoic Acid) dan DHA (Docosahexanoic Acid) yang berasal dari ikan salmon perairan Norwegia, Atlantik Utara yang bebas pencemaran.
Manfaat produk:
a. kandungan asam lemak omega 3 memperlambat terjadinya pembekuan darah, membantu pertumbuhan dan perkembangan fungsí normal otak, mata, saraf dan sendi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta memiliki efek anti radang
b.   asam lemak omega 3 juga mempertahankan tekanan darah, kadar kolesterol dan trigliserida untuk mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah
c. kandungan Vitamin E yang merupakan antioksidan membantu mempertahankan kualitas dari minyak ikan
Dosis dan Penggunaan:
a.    usia 18 tahun ke atas
b.    usia lanjut
c.    bagi yang ingin menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah
Dosis Anjuran: 2 x (1–2) softgel perhari, setelah makan. Saran ibu hamil, ibu menyusui, serta bila sedang mengkonsumsi obat pengencer darah sebaiknya konsultasi ke dokter sebelum mengkonsumsi produk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar