Senin, 23 November 2015

Pentingnya Buku Bantal Bagi Si Kecil



 
Tahukah anda apa itu buku bantal? Buku bantal merupakan salah satu inovasi buku modern yang merupakan sebuah buku berbahan kain dan memiliki bentuk menyerupai bantal. 

Tahukah anda apa itu buku bantal? Buku bantal merupakan salah satu inovasi buku modern yang merupakan sebuah buku berbahan kain dan memiliki bentuk menyerupai bantal. Buku bantal dibuat dengan menggunakan bahan kain karena sasaran utama penggunanya adalah bayi dan balita. Untuk merangsang minat membaca buku sejak dini, buku bantal sangat baik digunakan bagi anda yang ingin memiliki buah hati yang cerdas. 

Buku dengan bahan kain yang sangat lembut serta berisi serat polyster yang empuk ini membuat penampilan buku menjadi sangat mirip dengan bantal. Buku jenis ini berisikan tentang bermacam-macam gambar lucu, kata santun, cerita sederhana, serta materi ringan lainnya. Buku ini sudah diproduksi hampir diseluruh dunia sehingga jenis buku yang satu ini memiliki berbagai variasi bahasa yang dapat anda sesuaikan dengan bahasa yang ingin anda ajarkan kepada sang buah hati.
Mengapa buku ini dirancang dengan bahan kain? Alasannya, karena jika dirancang dengan kertas maka bayi akan cenderung menyobeknya sehingga membuat buku menjadi cepat robek. Inilah keunggulan dari buku bantal. Selain anti robek, buku ini juga memiliki bahan yang aman apabila digigit bayi. Gambar dicetak menggunakan tinta khusus sehingga tidak akan menimbulkan efek negatif pada bayi jika ia menggigitnya. Jika kotor, anda dapat mencuci buku bantal kemudian menggunakannya kembali setelah bersih. 

Apa saja manfaat buku bantal bagi bayi dan balita? Untuk memahami hal ini, berikut akan saya berikan ulasan lengkap mengenai manfaat buku bantal bagi perkembangan otak bayi dan balita.
Manfaat yang pertama adalah dapat merangsang kebiasaan membaca sehingga menumbuhkan rasa cinta membaca. Sebagai tahap pengenalan, bayi dan balita tentu saja banyak merasa penasaran tentang benda-benda yang berada disekitarnya. Nah, disini buku bantal dapat menjadi salah satu media yang dapat anda gunakan untuk mengenalkan aktivitas membaca. Bayi atau balita akan menyentuh dan membuka karena gambar yang dimuat sangat menarik perhatian. Karena terbuat dari kain, anda tak perlu khawatir bahwa bayi anda akan merobeknya. 

Manfaat yang berikutnya adalah dapat digunakan sebagai bahan cerita dongeng menjelang tidur. Buku bantal biasanya berisikan cerita-cerita sederhana yang dapat dimanfaatkan oleh ibu untuk membacakan dongeng untuk buah hatinya. Apalagi cerita tersebut dilengkapi dengan gambar yang menarik sehingga membuat si kecil ikut tertarik melihat gambar dan mendengar apa yang anda utarakan. 

Nah, bagaimana? Sangat bermanfaat bukan. Oleh sebab itu, anda bisa membeli buku bantal untuk dapat memperoleh manfaat-manfaat diatas. Semoga bermanfaat! 

Sumber: http://www.eciputra.com/berita-6600-pentingnya-buku-bantal-bagi-si-kecil.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar