Minggu, 11 Oktober 2015

Bahaya Sumpit Bambu



 

Perlunya waspada terhadap sumpit yang kita gunakan untuk memakan mie. Ada beberapa faktor yang membuat sumpit bambu tidak baik untuk kesehatan . Disarankan untuk sekali pakai langsung buang. Yuk kita simak ! 

Pertama, warna putih pada sumpit bambu tersebut berasal dari sulfur dan hidrogen peroxide, zat-zat diatas adalah zat berbahaya bagi tubuh kita. 

Kedua, dalam proses pengeringan yang dilakukan pada sumpit bambu juga hanya sekedar saja. Sumpit bambu yang dibuat secara tradisional dalam proses pengeringannya hanya mengandalkan sinar matahari. 

Ketiga, proses pengeringnya sudah biasa ,ditambah lagi proses pengemasan yang seadanya pula dan diekspor ke luar negri selama berhari-hari. 

Keempat, rata-rata sumpit tersebut akan sampai dalam waktu 1 bulan dari negera pengimpor. Kemungkinan sumpit terkena kontaminasi sangat tinggi sekali. Akan banyak sumpit yang terkontaminasi dengan kotoran hewan, seperti kecoa dan tikus. 

Kelima, proses pengemasan yang dilakukan tanpa menggunakan disinfektan sehingga langsung di distribusikan ke rumah-rumah yang akan langsung mengerjakan kemasannya. Setelah itu dikirim ke restoran-restoran sebagai titik akhir distribusi. Jadi jangan lupa sekali pakai langsung dibuang yah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar