Jumat, 16 Oktober 2015

Hati-Hati Dalam Memilih Krim Pemutih Wajah

 
Mau cantik sukanya yang instant, murah, dan bikin putih. Sepertinya tanggapan tersebut kerap kali dibahas oleh semua perempuan. Memang memiliki kulit wajah yang bersih, putih / cerah, dan halus adalah impian seluruh wanita yang sangat peduli dengan kecantikannya. Namun jangan sampai tertipu dengan kasus krim pemutih wajah yang dijual justru sangat berbahaya karena mengandung merkuri (sejenis logam berat yang dapat menyebabkan kematian), khususnya yang dijual secara online. 

Krim pemutih wajah, mengandung jumlah merkuri yang sangat jauh diatas batas kewajaran yang telah ditentukan. dampak yang dihasilkan sangat mengerikan, yakni mulai dari pusing, kulit menjadi rusak (saat berhenti memakai), janin meninggal dalam kandungan, bayi lahir cacat, kanker, hingga gagal jantung dan kematian.  

Jangan pernah membeli produk pemutih kulit atau produk kecantikan lainnya yang tidak menyertakan izin dari BPOM atau lembaga terkait dalam kemasannya. Aapalgi jika dijanjikan jika produk tersebut dari dokter. Dokter tidak akan sembarangan dalam meracik sebuah krim wajah dan menjualnya secara masal. Setiap krim kulit yang diracik oleh dokter pasti khusus dan berbeda, ini disesuaikan dengan kondisi kulit dari masing-masing pasien. 

Baunya berbeda, sangat menyengat karena mereka menyamarkan bau logam dengan menambahkan wewangian yang ber-aroma tajam. Krim pemutih yang berbahaya tidak dapat tercampur secara merata antara bagian yang berminyak dan bagian yang padat. 

Saat anda memakai krim ini  terasa lengket, dan reaksi setelahnya – kulit akan terasa agak panas dan perih. Biasanya penjual akan bilang jika itu reaksi awal, sebenarnya itu adalah tanda bahwa kulit anda menolak apa yang yang dioleskan kepadanya. 

Jika dalam satu minggu kulit sudah berubah menjadi putih, menandakan bahwa krim tersebut mengandung merkuri. Kulit anda dalam seketika akan terlihat gelap jika anda sudah tidak memakai krim tersebut. Hal inilah yang membuat anda menjadi ketergantungan dengan krim wajah tersebut, dan semakin banyak menumpukkan racun pada kulit wajah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar