Senin, 05 Oktober 2015

Selamat Tinggal Rambut Rontok



 

Faktor genetik menyebabkan kerontokan rambut, sehingga beberapa orang memiliki rambut yang terlihat tipis atau kurang subur. Bahan alami yang bisa anda gunakan, salah satunya adalah lidah buaya. Lidah buaya sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesuburan rambut  dan memiliki manfaat lain, yakni anti jamur, pelembab kulit, dan penghilang jerawat. 

Majunya teknologi di bidang pembuatan kosmetika, bahan alami ini kemudian diolah secara modern menjadi shampoo, tonik rambut, atau krim perawatan kulit lainnya. 

Satu batang lidah buaya dicuuci sampai bersih lalu potong menjadi dua bagian untuk mendapatkan lendirnya. Selanjutnya oleskan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut sambil dipijit lembut agar kandungan gizi pada lendir lidah buaya bisa terserap. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 15 menit atau setengah jam sebelum dibilas hingga bersih. 

Lidah buaya mengandung zat anti bakteri yang disebut antrakuinon, mannans asetat, lektin, polymannans, dan zat saponin serta lidah buaya juga mengandung beberapa jenis vitamin, serat, asam amino, mineral dan 200 macam kandungan lain yang berkhasiat bagi tubuh. Salah satu senyawa dalam aloe vera ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cara melancarkan peredaran darah dan nutrisi pada akar rambut. Oleh karena itu tanaman lidah buaya layak dianggap sebagai salah satu cara mengobati rambut rontok dari akar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar