Sabtu, 31 Oktober 2015

Cara Menyingkirkan Kulit Ketiak Gelap & Hitam

 
Warna kulit ketiak hitam bisa menyebabkan rasa kepercayaan diri menurun, anda jadi tidak pede menggunakan tank top atau baju tanpa lengan karena takut ketiak anda yang hitam kelihatan. Apa penyebab warna kulit ketiak lebih gelap atau hitam? Warna hitam pada kulit ketiak umumnya bukan karena penyakit atau kondisi kronis, penyebab paling umum yang menyebabkan ketiak hitam adalah sering mencukur bulu ketiak sehingga menipiskan kulit ketiak, penggunaan krim remover yang mengandung bahan kimia, penumpukan sel sel kulit mati, sering menggunakan baju yang ketat sehingga mencegah sirkulasi udara di ketiak anda, penggunaan deodoran yang mengandung alkohol dan antiperspirant.

Menyingkirkan Kulit Ketiak Gelap & Hitam
Kentang
Jika lemon memiliki agen alami pemutih yang kuat untuk kulit dan bagi beberapa jenis kulit membuat iritasi, maka kentang lebih aman untuk segala jenis kulit. Kentang memiliki sifat asam ringan yang bertindak sebagai agen pemutih alami yang efektif. Karena sifat asam yang ringan, dapat diterapkan pada kulit sensitif juga. Cara penggunaanya cukup mudah iris tipis kentang dan mengoleskannya pada ketiak Anda selama sekitar 5-10 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat. Terapkan pengobatan rumah ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih cepat untuk mendapatkan kulit ketiak Anda lebih cerah dan bersih.

Lemon
Seperti yang telah saya bahas pada poin diatas bahwa lemon bertindak sebagai agen pemutih alami, dan memiliki antibakteri yang kuat dan sifat antiseptik, jadi sebelum anda menggunakan obat ini pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit atau anda tidak sensitif dengan lemon ini. Karena sifat pembersih alami, restoran atau warung-warung makan sering menggunakannya untuk cuci mangkuk dengan air hangat.

Sifat asam yang membantu secara efektif tidak hanya untuk mencerahkan kulit (termasuk ketiak gelap dan selangkangan), tetapi juga di pengelupasan sel-sel kulit mati. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, gosok irisan lemon pada kulit selama beberapa menit sebelum Anda mandi. Pilihan lain adalah dengan menambahkan dua sdm bubuk kunyit, yoghurt, madu atau jus lemon untuk membuat pasta tebal dan menerapkannya pada kulit di ketiak gelap Anda. Meninggalkannya di sana selama sekitar 10 menit, dan kemudian mencucinya dengan air. Terapkan obat ini 3-4 kali seminggu.

Mentimun
Mentimun merupakan bahan alami yang memiliki sifat pencerah kulit, seperti kentang. Cara penggunaanya dengan menggosok potongan mentimun pada ketiak atau parut mentimun dan menerapkannya pada ketiak Anda. Terapkan obat ini sekali atau dua kali sehari secara teratur untuk melihat hasil positif dalam beberapa hari.

Sebuah pilihan yang lebih efektif adalah dengan mencampur jus mentimun dengan bubuk kunyit dan jus lemon sedikit untuk membuat pasta tebal. Sedangkan lemon akan memutihkan dan menyingkirkan sel-sel kulit mati, mentimun akan memberikan efek menenangkan dan menghindari gatal kulit atau iritasi. Kunyit bubuk akan mencegah perubahan warna kulit. Oleskan pasta pada daerah gelap, meninggalkan di sana selama sekitar 20 menit, dan kemudian mencucinya dengan air hangat.

Baking Soda
Baking Soda dapat digunakan untuk membuat scrub buatan sendiri yang dapat memutihkan ketiak gelap Anda. Scrub ini membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga penyumbatan pori-pori tersumbat, yang merupakan salah satu penyebab utama ketiak gelap. Dengan menggunakan baking soda scrub untuk ketiak, Anda tidak akan merasa perlu untuk menerapkan deodoran dan antiperspirant kimia sarat yang menyebabkan ketiak gelap. Hal ini juga membunuh bakteri dan kuman untuk membantu menghilangkan bau pada ketiak. Aduk baking soda dengan air untuk membentuk pasta kental. Terapkan pasta ini ke ketiak Anda dan dengan lembut dan menggosoknya di daerah gelap. Setelah beberapa menit, mencucinya dan lap kulit sampai kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar