Senin, 05 Oktober 2015

Membuat Lipstick Lebih Tahan Lama




Wanita dan penampilan merupakan salah satu hal yang penting. Entah itu dari segi berpakaian, sikap, dan dandanannya. Ketiga hal itu untuk sebagai ajang tampil agar mendapatkan rasa percaya diri yang lebih. Salah satunya dengan menggunakan make up. Make up berfungsi untuk mengatasi kekurangan wajah, contohnya seperti flek-flek hitam, kerutan, dan jerawat. Jadi inilah mengapa make up merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. 

Make up terdiri dari beberapa jenis, beda  berfungsi untuk menyamarkan noda hitam di wajah (flek-flek) dan agar wajah tidak terlihat kusam dan wajah akan terlihat cerah. Eyeliner, digunakan agar mata terlihat lebih menarik, dan mascara supaya bulu mata terlihat tebal dan menjadi lentik.
Satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah lipstick. Memakai lipstick akan timbul rasa percaya diri dengan sendirinya. Penggunaan warna yang sesuai dengan wajah dan bibir membuat wajah akan terlihat ceria dan tidak pucat. 

Ada beberapa tips agar lipstik tahan lama di bibir, berikut diantaranya :
Jika bibir Anda sering terkelupas merupakan ciri bahwa bibir Anda sehat. Pengelupasan akan terjadi secara teratur. Memakai sikat gigi yang permukaannya lembut agar tidak terjadi iritasi saat bibir mengelupas dan akan lebih mudah sel-sel mati yang terangkat. Gunakanlah lip balm dahulu pada permukaan bibir untuk mendasari lipstick anda.
2. Pensil bibir
Pensil bibir membuat warna pada lipstick lebih tahan lama karena akan memberi efek intensitas warna. Pertama-tama lukis pensil bibir ditengah bibir bawah kemudian dengan perlahan menyentuh seluruh permukaan bibir.Perlakukan demikian pada bibir atas. Kemudian warna lipstick bibir anda akan terlihat lebih tahan lama.
3. Kuas bibir
Tempelkan tisyu pada bibir Anda. Tujuannya agar lipstick menjadi awet karena tisu tersebut dengan sendirinya akan menyerap minyak yang berlebih 
4. Bedak
Bedak juga bisa digunakan ke bibir. Bedak membuat warna lipstick tahan lama dan tidak cepat hilang. Oleskan bedak pada bibir sebelum menggunakan lipstik. 

Yuk dicoba tampil cantik dengan pemakaian lipstick yang tahan lama !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar